Saturday, March 30, 2019

Luar Biasa Aplikasi Jajap Garut Karya Pemuda Milenial Secara Resmi Diluncurkan

Luar Biasa Aplikasi Jajap Garut Karya Pemuda Milenial Secara Resmi Diluncurkan



Kabar gembira intuk warga dan wargi Garut yang ingin membeli makanan atau oleh-oleh tidak perlu repot lagi. Karena kini aplikasi Jajap Garut baru saja diresmikan oleh Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut di Hotel Santika, Jalan Ciapanas Baru, Tarogong Kaler, Garut.

Terobosan baru yang diciptakan anak muda Garut tersebut, disambut baik Wakil Bupati. Menurutnya isu pengangguran saat ini masih ramai dibahas. “Dengan adanya aplikasi Jajap Garut ini bisa membuka lapangan pekerjaan dan tidak melulu mengandalkan orang lain,” katanya usai mengikuti kegiatan launching, Sabtu (30/3/2019). 

Wakil Bupati juga mengaku bangga bahwa orang Garut bisa membuat aplikasi yang sangat keren dan bisa menyaingi aplikasi populer saat ini. Apalagi dengan fasilitas yang ditawarkan oleh Jajap Garut sangat bisa memehami kebutuhan saat ini. “Fasilitasnya sangat memahami kebutuhan saat ini, apalagi dengan motivasi untuk memgangkat UMKM di Garut dan membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Selain itu Wakil Bupati Garut  mengapresiasi aplikasi Jajap Garut Karya Pemuda Milenial asli Garut. "Saya mengapresiasi para pemuda asal Garut ini yang berhasil membuat aplikasi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta para pelaku UMKM", ungkap Wabup.

Inovasi ini kata Helmi harus menjadi kebanggan warga Garut, apalagi nanti akan banyak pengguna dari luar kota dan tamu yang datang ke Garut. “Sekarang semua sudah serba digital, dan saya harap service bagi para konsmuem dan tamu agar diutamakan,” ucapnya.

Sementara itu, Depelover Jajap Garut, Ryan Auf mengatakan bahwa aplikasi buatan anak Garut ini berawal dari obrolan warung kopi antara kebutuhan anak-anak media sosial dan IT. Karena dengan kebutuhan dan perkembangan Kuliner Garut yang sangat cepat. “Kita berharap aplikasi ini bisa membantu para pengusaha UKM dan UMKM di Garut yang perkembanganya sangat cepat,” katanya.

Namun masih banyak prodak UKM dan UMKM yang tidak banyak diketahui banyak orang. Bahkan di gang ke kampung juga banyak ditemukan kuliner enak. Dengan aplikasi Jajap Garut ini diharapkan bisa menyentuh UMKM dan UMK yang belum tersentuh.

#jajapgarut #aplikasi #milineal #garut #oinfonews

Read More

Melalui Bisnis Beri Nama Bayi, Gadis Cantik Ini Memiliki Penghasilan Miliyaran Rupiah

Melalui Bisnis Beri Nama Bayi, Gadis Cantik Ini Memiliki Penghasilan Miliyaran Rupiah



Gadis cantik yang satu ini bernama Beau Jessup memang gadis yang masih berusia 19 tahun tidak jauh berbeda dengan gadis yang sebaya dengannya, namun siapa sangka gadis ini memiliki penghasilan yang bisa membuat kita geleng-geleng kepala. Ya dia kini memiliki penghasilan yang mencapai miliaran rupiah.

Dengan penghasilan yang besar seperti itu, Beau Jessup tidak hanya mampu membiayai hidupnya sendiri, membayar sendiri biaya kuliahnya, tapi juga membiayai keluarganya.

Tentu kita bertanya-tanya dari mana Jessup memperoleh penghasilan yang sebesar itu? Ternyata sangat unik profesi yang dilakoni Jessup yaitu memberi nama bayi-bayi di China.

Jessup di usianya yang masih sangat muda tersebut ia kini sudah menjadi CEO dari salah satu web yang dirancang untuk memberi nama Inggris untuk bayi China yaitu Special Name.

Seperti dikutip dari CNBC "Jessup terinspirasi untuk memulai bisnis pada tahun 2015, saat dirinya baru berusia 15 tahun." Senin (25/3/2019). Setelah enam bulan kemudian, Jessup menghasilkan lebih dari 60.000 dollar AS atau sekitar Rp 852 juta dengan memberikan nama Inggris kepada 200.000 bayi di China.

Sejak saat itu, Jessup bisa mengumpulkan pendapatan lebih dari 400.000 dollar AS (sekitar Rp 5,7 miliar) dan terus bertambah. Awal mula melakoni profesi ini Jessup saat itu dia ikut ayahnya ke China. Pada saat itu salah satu rekan bisnis ayahnya, Nyonya Wang, meminta bantuan Jessup memberikan nama putrinya yang masih berusia 3 tahun.

“Aku merasa terhormat dan terkejut. Sepertinya hal yang sangat penting untuk dilakukan,” kata dia.

Saat itu juga ia pun meminta Wang untuk membagikan sedikit harapannya untuk putrinya supaya dia bisa memilih nama yang sesuai dengan harapan Wang.

Wang pun berharap agar orang-orang terkejut dengan hal yang putrinya raih.

Setelah berpikir dengan cermat, Jessup pun memberikannya nama ‘Eliza’ dia terinspirasi oleh tokoh wanita fiksi dari “My Fair Lady,” Eliza Doolittle.

Wang pun merasa senang dan cocok kemudian Wang menjelaskan pentingnya bagi orang Tionghoa memiliki nama Inggris.

Di China, semua bayi diberi nama yang identik dengan tirai bambu itu yang hanya terdiri dari dua hingga tiga karakter. Namun, banyak orang negeri tirai bambu merasa lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang luar negeri jika mereka juga memiliki nama orang Barat.

So, Bro and Sis tertarik dengan bisnis ini? Bisa saja meniru dengan membuka jasa nama-nama bayi anak ayam😂

#oinfonews #bayi #namabayi  #China #Barat #Eropa
Read More

Thursday, March 28, 2019

Tips Agar Orang Lain Menyukai Kita

8 Tips Agar Orang Lain Menyukai Kita



Cara tampil percaya diri di depan orang banyak dan cara menarik perhatian wanita ataupun pria dari kejauhan sudah kamu lakukan kan? Sekarang cantik atau tampan aja gak cukup bro & sis. 

Paket double yaitu cantik atau tampan dan menarik bikin kita jadi pria atau wanita seutuhnya yang bisa disukai banyak orang. Cantik atau tampan tidak hanya berbicara paras wajah, dan menarik tidak hanya bicara soal kepribadian. 

Dua hal ini harus digabungkan dalam diri seseorang. Kenapa? Karena tampan dan cantik yang datangnya dalam diri akan terlihat tanpa kita harus memperlihatkannya. 

Ada 8 cara menjadi pria tampan atau wanita cantik dan menarik yang bikin orang jadi jatuh cinta denganmu lho. Apa saja? Simak ya!

1. Love yourself

Cintai diri sendiri adalah hal utama yang harus diketahui oleh semua orang. Mencintai diri sendiri dapat dilakukan dengan tahu apa kebutuhan diri dan menjaga jiwa raga dan rohani kita. Gaya hidup yang sembarangan seperti rokok, minuman keras, keluar larut malam akan merusak diri kita perlahan-lahan. 
Salah satu bahaya rokok bagi adalah merusak organ tubuh kita dan membuat kita menjadi orang yang tidak cinta dengan diri kita sendiri. Coba bayangkan, jika kita belum bisa mencintai diri sendiri, bagaimana cara kita mencintai orang lain?


2. Punya motivasi hidup

Motivasi datangnya dari diri kita sendiri. Jika diri kita tidak dapat memotivasinya, maka bagaimana kita bisa berdampak bagi orang lain. Padahal cara menjadi pria tampan atau wanita cantik dan menarik adalah menjadi penolong bagi orang lain. Jika diri kita punya motivasi yang jelas, sudah pasti hidup ini akan terasa mudah dan bahagia.

3. Wawasan luas

Orang yang berwawasan luas punya banyak teman yang datang padanya. Cara menjadi orang cerdas yaitu mempunyai pikiran terbuka dengan hal sekitar. Ciri orang yang menarik akan peka, cerdas, pintar dan rajin dalam melakukan sesuatu.


4. Berani keluar dari zona nyaman

Zona nyaman memang membuat kita ogah mengubahnya. Jangan sampai kita jadi orang yang terlena dengan zona nyaman kita. Orang yang berani keluar dari zona nyaman adalah orang yang berani coba hal apapun. Inilah salah satu yang membuat orang lain menyukai kita.

5. Mudah diajak bicara

Pria tampan atau Wanita cantik dan menarik sudah pasti idaman semua orang. Tips menjadi idaman orang yang dapat kamu lakukan pertama kali adalah posisikan diri kamu sebagai lawan bicara yang mudah dan enak diajak ngobrol. Biasanya orang lain akan nyaman bicara sama kamu nih.



6. Merawat diri

Alasan pria nyaman dengan wanita yaitu karena si wanita mampu merawat diri yang merupakan salah satu cara menjadi wanita cantik dan menarik. Begitupun sebaliknya pria, merawat diri dari ujung rambut sampai ujung kuku kakimu akan mempengaruhi seseorang pertama kali bertemu denganmu. Orang lain akan menilai dirimu dari apa yang dilihatnya terlebih dahulu.


7. Mencintai keluarga



Orang yang cinta keluarga sudah pasti bikin orang lain juga jatuh cinta sama kamu. Cara menjadi pria tampan atau wanita yang cantik dari dalam hati adalah tidak memikirkan dirinya sendiri. Jika kamu masih memikirkan diri sendiri, lebih baik lihatlah sekitar dan buka mata untuk mulai menyentuh kehidupan setiap orang yang ada didekatmu. Dimulai dari keluarga, apa yang bisa kita lakukan?

8. Bersedia menerima kelemahan orang lain

Orang yang bersedia menerima kelemahan orang lain tidak memandang rendah orang tersebut. 

Pria tampan atau wanita cantik dan menarik justru akan membantu orang tersebut mengalahkan kelemahannya. Gimana? Siap gak Bro & Sis?

Itu dia 8 Tips Agar Orang Lain Menyukai Kita versi oinfonews Bro & Sis . 

Apapun caranya, mulailah untuk memancarkan semuanya dari dalam diri. Tidak perlu memaksakan orang lain mencintaimu dan menyukaimu, ketika kamu bisa memancarkan kecantikan dan ketampanan hatimu otomatis semua orang akan cinta pada dirimu.


#tips #orang #lain #menyukai #kita #oinfonews  #inspirasi
Read More

Diminta Undang Penyanyi Top Indonesia Ke Kampus, Jawaban Rektor Ini Kocak


Diminta Undang Penyanyi Top Indonesia Ke Kampus, Jawaban Rektor Ini Kocak

 



Sebagai kampus top di Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) tentu diharapkan membuat acara peringatan ulang tahun kampus secara besar-besaran. Barometer mengadakan acara yang besar tentu saja dengan menghadirkan banyak artis-artis top Indonesia yang datang.

Siapa sih yang kampusnya enggak mau dijadikan tempat konser penyanyi top macam Raisa, Sheila On 7, Tulus dan lain-lain. Salah satu kesempatan terbaik untuk bisa melihat mereka tampil di kampus adalah pada peringatan Dies Natalies.

Nah, untuk itu mahasiswi UNY ini ada yang berinisiatif untuk secara tidak langsung mengajukan permintaan kepada sang rektor. Lewat fitur pesan langsung (DM) di Instagram, akhirnya mahasiswi ini memberanikan diri dengan mengajukan beberapa nama penyanyi top untuk diundang ke acara ulang tahun kampus.

Tapi tak disangka ternyata rektor UNY ini membalas dengan jawaban yang kocak. Dilansir dari akun Instagram rektor UNY, Sutrisna Wibawa, Rabu (27/3), ia mengunggah foto tangkapan layar dari isi DM mahasiswinya.

Sang mahasiswi setidaknya mengajukan beberapa nama mulai dari RAN, Tulus, Maliq & D’Essentials, Sheila On 7 sampai Raisa.

Merasa punya pendapat yang sama, Sutrisna sebenarnya setuju. Namun untuk mewujudkan itu, tentu butuh banyak sponsor.

Akhirnya ia mengajak para mahasiswa dan mahasiswi UNY untuk mencarikan sponsor sebanyak mungkin.

Lantas saja jawaban kocak rektor UNY ini jadi sorotan. Apalagi ia mengunggah tangkapan layar DM dengan mahasiswinya tersebut ke Instagram.

Akhirnya postingannya tersebut viral di media sosial.
“IPK 2.5 kebawah: menikmati konser dari cerita teman yang udah nonton,” ujar akun iammariemo.

“Alumni: dengerin suaranya doang dari indomaret point,” tulis akun asaadetyaa.




#lucu #kocak #rektor #kampus #kuliah #wisuda #oinfonews
Read More

Wednesday, March 27, 2019

BANJIR DI GARUT AKIBAT SAMPAH YANG MENYUMBAT DRAINASE

BANJIR DI GARUT AKIBAT SAMPAH YANG MENYUMBAT DRAINASE 




Saluran drainase di Jalan Merdeka, persis simpang pertigaan Jalan Bojong Anggrek, sangat sempit. Selain itu banyak sampah dan tumpukan jaringan kabel yang ditengarai menjadi penyebab penyumbatan aliran air. Alhasil banjir kerap menyergap ketika curah hujan cukup tinggi.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut melakukan perbaikan dan pelebaran saluran drainase di Jalan Merdeka. "Setelah dibongkar, ternyata ada penyempitan pada saluran yang melintasi badan jalan. Kita juga temukan banyak kabel perusahaan jaringan telekomunikasi seluler bertumpuk dengan pipa PDAM. Di sana juga ada tiang listrik. Makanya sampah tersangkut menumpuk sehingga menghambat aliran air," kata Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut Uu Saepudin didampingi Kepala Seksi Konservasi dan Pengembangan Sumber Daya Air Dinas PUPR Benny Nugraha, Selasa (26/3/2019). 

Menurut Benny, selain dilakukan pembersihan sampah serta pembenahan jaringan kabel yang amburadul, saluran drainase di Jalan Merdeka dekat simpang pertigaan Jalan Bojong Anggrek itu juga diperlebar. Tujuannya, drainase dapat berfungsi maksimal. 

Sayangnya, kata Benny, permukaan saluran drainase yang lebih tepatnya berupa kali itu pada ujung seberang timur badan jalan ditutup permanen oleh warga menggunakan beton. Hal ini rawan bermasalah. Kendati di sejumlah titik terdapat lubang pengontrolan.

Benny berharap perbaikan saluran drainase tersebut tidak akan mengakibatkan banjir di ruas Jalan Merdeka jika turun hujan lebat. "Lebih penting lagi, masyarakat sadar akan pentingnya memelihara kondisi drainase sekaligus mencegah banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan. Mulai dari arah hulu hingga hilir," katanya.

Selain di kawasan Jalan Merdeka, sejumlah ruas jalan di sekitar areal Lapangan Sarana Olahraga Ciateul Jayaraga kerap mengalami banjir karena drainase tak berfungsi maksimal. Bahkan beberapa ruas jalan sama sekali belum dilengkapi drainase, salah satunya Jalan Bojong Anggrek.

Pada ruas jalan yang kerap terparkir kendaraan-kendaraan besar itu hanya ada satu saluran drainase pada sisi sebelah utara jalan. Itu pun seringkali tak berfungsi maksimal karena tersumbat tumpukan sampah.



#banjir #sampah #garut #oinfonews


Read More

Sunday, March 24, 2019

Alat Vital Gunung Papandayan HILANG!!!

Alat Vital Gunung Papandayan HILANG!!!



Empat dari lima alat seismograf berupa iccu dan solar panel, yang digunakan pemantauan aktifitas Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat raib. Akibatnya para petugas terpaksa melakukan pemantauan secara visual.

Momon, salah satu Staf Pos Pengamatan Gunung Papandayan Cisurupan Garut mengatakan, kejadian raibnya alat seismograf yang ditanam di dalam tanah itu sudah berulang kali sejak 2016 lalu. "Kami sudah berulang kali melaporkan ke pihak kepolisian tetapi belum ada titik terang," ujarnya beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sejak pengelolaan Cagar Alam Gunung Papandayan dikelola pihak swasta, kasus pencurian alat seismograf semakin menjadi. "Sebelum dikelola oleh pihak swasta atau masih dibawah kewenangan BKSDA, alat pemantau seismograf aman-aman saja," ujar dia.

Namun sejak 2016 lalu, atau tepatnya sejak pengelolaan beralih ke pihak swasta alat itu menjadi sering hilang. "Kemungkinan posisi seismograf tersebut menjadi terbuka dan mudah diketahui oleh masyarakat," ujar dia. 
Momon menyatakan, alat tersebut terbilang mahal, sehingga dari kehilangan 4 unit alat tersebut, lembaganya mengalami kerugian hingga Rp 400 juta rupiah. "Untuk sementara kami terpaksa melakukan pengamatan secara visual saja," kata dia.

Lembaganya masih mengkaji untuk memasang kembali alat tersebut, di tengah kekhawatiran kasus serupa kembali tejadi. "Selain mahal juga khawatir terjadi sebelum ditemukan pelakunya yang mencuri alat vital seismograf bencana tersebut," kata dia.

Seperti diketahui Seismometer dikenal sebagai alat untuk mengukur getaran dari gempa. Sedangkan alat untuk mencatat getaran gempa disebut seismograf atau seismogram. Seismometer dan seismograf adalah dua alat yang tidak dapat dipisahkan.

Seismometer memanfaatkan sifat sensitif dari seismogram terhadap getaran dari gelombang seismik. Untuk selanjutnya seismograf, memberikan gambaran melalui gambar berbentuk seperti gelombang.

Saat ini seismograf dinilai mampu mencatat dengan akurat hasil dari pengukuran oleh seismometer, untuk selanjutnya digunakan untuk menentukan magnitundo gempa.

Selain itu, seismograf mampu mencatat lokasi dari titik pusat gempa, sesuai hasil dari seismometer.



#Camp #Hiking #Mountain #Papandayan #Garut #oinfonews
Read More

Wabup Garut Khawatir Game PUBG Lebih Disukai Daripada Buku Bacaan

Wabup Garut Khawatir Game PUBG Lebih Disukai Daripada Buku Bacaan


PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), game yang tengah booming dengan tingkat popularitas yang terus meningkat, kini tengah menjadi sorotan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat sedang mempertimbangkan mengkaji fatwa haram terkait game bergenre battle royale tersebut.

Hal itu didasari oleh terjadinya aksi teror penembakan sadis di Selandia Baru yang menewaskan 50 orang beberapa waktu lalu. Sejalan dengan MUI Jabar, MUI Pusat pun menyatakan siap untuk melakukan kajian terhadap game PUBG. "Fatwa adalah jawaban hukum Islam dalam upaya memberikan solusi atas permasalahan yang muncul di masyarakat, pertimbangannya komprehensif," kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh.

Menurut Rahmat, pihaknya tidak bisa langsung mengeluarkan fatwa tanpa adanya kajian mendalam. Jika langsung diterbitkan fatwa, Rahmat mengungkapkan, masyarakat akan mempertanyakan tentang hal yang dilarang. Untuk itu, pihaknya perlu melakukan kajian secara komprehensif perihal MUI Jabar haramkan PUBG.

Di negeri seberang, India, bahkan telah lebih dulu menerapkan larangan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), karena dinilai mengandung aksi kekerasan serta berpengaruh bagi anak muda. Kepolisian di wilayah tersebut mengancam hukuman penjara bagi yang kedapatan bermain game tersebut.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku prihatin dan khawatir dengan perkembangan teknologi komunikasi terutama telepon seluler (ponsel), smartphone atau gadget dan sejenisnya.

Pasalnya, berdasarkan data terahir kepemilikan ponsel di Indonesia sudah mencapai 300 jutaan. Dari jumlah itu sebanyak 44 persennya digunakan untuk bermain game. “Begitu pun di Garut kondisinya tidak akan jauh berbeda. Bahkan kemungkinan lebih banyak jumlah HP-nya dari pada jumlah penduduknya. Kami mengimbau kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan anak kita agar tidak terbiasa menggunakan HP. Kalau bisa arahkan anak untuk rajin membaca buku,” kata Helmi di Gedung Islamic Center Garut, Jumat (22/3/2019). Helmi mengatakan pada masa lalu beraktivitas di perpustakaan bagi seorang anak cenderung sulit. Namun dengan adanya perpustakaan berbasis inklusi sosial, kesempatan untuk membaca sangat terbuka.

Perpustakaan Garut bisa menjadi tempat kegiatan diskusi dan praktek sehingga minat baca akan meningkat. Oleh karena itu aktivitas kita pun akan meningkat sekaligus diharapkan minat baca juga akan meningkat,” katanya.

Meski begitu, Helmi mengakui, Perpustakaan Garut masih minim sarana dan buku bacaan. “Alhamdulillah minat baca masyarakat Garut berada di urutan ketiga se-Jawa Barat. Memang saya akui sarana kita masih kurang, tapi paling tidak, kita sudah melakukan hal-hal terbaik diantaranya kita telah memiliki gedung yang bagus, gedung tiga tingkat, gedung yang meyakinkan semua orang. Ini gedung bisa menampung sekitar 200 orang,” kata Helmi.

Oleh karena itu, lanjut Helmi, Pemkab Garut terus berupaya melengkapi perpustakaan dengan buku-buku baru yang berkualitas. Terlebih,saat ini Perpustakaan Garut hanya memiliki sekitar 26 ribu eksemplar buku.

Helmi juga mengaku senang karena saat ini tersebar banyak perpustakaan di desa-desa yang didirikan masyarakat. Terbaru, kata dia, ada tiga perpustakaan di tiga desa yang memperoleh bantuan buku bacaan dari pemerintah pusat.



#PUBG #Bupati #WakilBupati #Garut 
Read More

Nenekku Pahlawanku?

Nenekku Pahlawanku? 

Coba netizen budiman kalian perhatikan wajah nenek yang satu ini, diumurnya yang kini sudah tidak muda lagi. 

Nenek ini masih bisa dan tetap semangat untuk berjualan dan tidak meminta-minta belas kasihan orang lain.

Diraut wajah nya terlihat sebuah harapan, dibalik wajah lesu nenek ini tergambar jelas capek lelah terus mendera beliau. 

Seharusnya nenek ini diam duduk di rumah menikmati hari tua nya menikmati sisa umurnya dengan mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa, bukan malah berjualan seperti ini. 

Gimana dengan kalian? umur kalian masih muda masih sehat.  apa kalian masih suka menyusahkan orang tua kalian? Apa kalian masih suka berpoya-poya  menghabiskan uang dengan mudah yang jelas uang hasil orang tua kalian?



Selagi kalian masih muda masih diberikan nikmat sehat gunakanlah waktu luang dan waktu sehat kalian dengan sesuatu yang baik bermaanfaat buat diri sendiri dan tentunya bermanfaat untuk orang banyak, karena umur kalian belum tentu bisa sampai seperti nenek ini😇


Happy Weekend.




#Lokasi 
#Jalan 
#AhmadYani 
#Garut
#Inspirasi 
#Nenek 
#Pahlawan 
#oinfonews
Read More

Friday, March 22, 2019

Kentang Garut Tembus Ekspor ke Singapura

Kentang Garut Tembus Ekspor ke Singapura


Kabar gembira pemerintah Kabupaten Garut optimistis tak akan melakukan impor jagung dan kentang. Bahkan, Indonesia malah mengekspor ke sejumlah negara.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengatakan ekspor dari sektor pertanian naik 29 persen. Pihaknya akan menggenjot ekspor terutama dari kentang dan jagung. "Kentang akan genjot ekspor, yang dulunya impor. Ekspor jagung, kentang, domba, kambing, bawang merah, telor ayam, ayam, kacang ijo akan digenkot ekspor ke depan," kata Andi Amran Sulaiman di Lapangan Ciateul, Garut, Kamis (21/3/2019). Kedatangan Andi Amran Sulaiman ke Garut untuk melepas ekspor kentang sebesar 5 ribu ton kentang senilai Rp 340 miliar ke Singapura. "Dulu kita impor kentang, hari ini kita lakukan ekspor ke beberapa negara. Kentang untuk pangan, impor sudah ditutup," ucapnya.

Amran juga melepas dua komoditas lainnya yakni 19 ton manggis senilai Rp 392 juta, dan barecore atau plywood 591,3 M3 dengan nilai Rp 1,4 miliar tujuan Tiongkok. "Yang menarik di Garut itu adalah Jagung. Dari puluhan ribu hektare, produksinya sampai setengah juta ton," ujarnya.

Untuk kentang, pihaknya juga berencana untuk menutup keran impor bagi sektor industri. Pada 2014, Indonesia masih mengimpor 3,5 juta ton. "Kentang 2018 tak ada impor, nol. Hari ini sudah ekspor. Itu kita mulai dari garut," katanya.

Selain melepas ekspor kentang, Amran juga membagikan 630 ribu ekor ayam ke rumah tangga yang masuk garis kemiskinan.

Setiap keluarga akan mendapat 50 ekor ayam kampung. Kementan juga membagikan 2000 alat mesin pertanian.


#kentang #garut #ekspor #singapura #oinfonews

Read More

Thursday, March 21, 2019

Kisah Dimam L Putra Atlet Sepeda BMX Asal Garut Yang Berprestasi Dikancah Internasional

Kisah Dimam L Putra Atlet Sepeda BMX Asal Garut Yang Berprestasi Dikancah Internasional Tidak ada Apresiasi Dari Pemda Garut



Sangat disayangkan ketika banyak anak muda Garut berprestasi.  dan bahkan dikenal dikaca internasional tapi gak ada apresiasi  atau dukungan dari Pemda garut. .

Salah satunya Atlet BMX Dimam L Putra  yang Sudah banyak menjuari beberapa kompotisi sejabar bahkan Internasional yang mengharumkan nama Garut.

Ketika kota kota lain seperti bandung Sudah memfasilitasi tempat untuk komunitas Atlet atlet muda.  Apa Garut sudah Seperti itu ?

Ketika Pemda di beberapa kota sudah mendukung dan mensuport Atlet atlet Muda untuk mengharum kan nama kota masing masing. apa Garut sudah Seperti itu ?

Bahkan banyak juga anak muda berprestasi di garut.  yang di akui bukan oleh garut  tapi malah diakui oleh kota lain.  sangat disayangkan.  Saya harap pemda bisa lebih melihat anak anak komunitas garut yang berprestasi di Garut!

"Saya gak minta apresiasi dari pemda. tapi saya berharap Pemda Bisa memfasilitasi dan mendukung anak mudah kreatif di garut terutama komunitas BMX di generasi baru setelah saya" ungkapnya Dimam L Putra  



#BMX #Sepeda #Garut #Internasional #oinfonews 

Read More

Tuesday, March 19, 2019

SEORANG REMAJA PECAHKAN TELUR DI ATAS KEPALA SENATOR AUSTRALIA

SEORANG REMAJA PECAHKAN TELUR DI ATAS KEPALA SENATOR AUSTRALIA


Keberanian remaja Australia Will Connolly menimpuk telur ke kepala Senator asal Queensland Australia Fraser Anning, menjadi pembicaraan dunia.

Senator asal Queensland Australia, Fraser Anning, ditimpuk sebutir telur usai pernyatannya yang menyebut muslim sebagai penyebab tragedi penembakan masjid New Zealand. Peristiwa itu terjadi saat politikus Australia tersebut memberikan keterangan pers di Melboune Tenggara, Sabtu (16/3/2019).

Dalam video yang beredar, seorang remaja laki-laki berkaus putih tampak berjalan ke arah Anning dari belakang. Remaja tersebut datang sambil merekam Anning melalui ponselnya. Tiba-tiba, ia mengeluarkan sebutir telur dan memecahkannya ke kepala Anning.

Melalui akun twitternya, Will Connolly menyebut aksi menimpuk telur sebagai protes kepada yang menuding muslim teroris.

"Inilah saat ketika saya merasa sangat bangga ada sebagai manusia. Izinkan saya memberi tahu kalian semua, Muslim bukan teroris dan terorisme tidak punya agama. Semua orang yang menganggap Muslim sebagai komunitas teroris, memiliki kepala kosong seperti Anning," ujar Will Connolly.

Remaja penimpuk telur asal Hampton Australia itu sontak terkenal seantero dunia karena keberaniannya dan dijuluki sebagai "Egg Boy".
Dia pun mendapat undangan dari berbagai negara karena keberaniannya ini.

"Dear Eggboy. Saya seorang profesor filsafat di Turki. Kami sangat menghargai apa yang Anda lakukan. Saya akan membayar tiket, dan 10 hari di hotel bintang 5 (di mana pun Anda inginkan di Turki). Jadilah tamu kami di Turki," ujar Prof. Caner Taslaman di akun twitternya.
Tawaran juga datang dari Dubai, bahkan EggBoy ditawari Ferrari.



#EggBoy #Senator #Ferrari #oinfonews
Read More

Monday, March 18, 2019

Bimbingan Teknis Strategis Pemasaran Pariwisata di Era 4.0

Bimbingan Teknis Strategis Pemasaran Pariwisata di Era 4.0


Disparbud Kabupaten Garut Bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia Menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) dengan Tema "Bimtek Strategi Pemasaran Pariwisata di Era 4.0" di Aula Fave Hotel Jl.Cimanuk di kawasan Swiss Van Java. Ahad (17/03/2019)

Ada Tiga pemateri di acara bimtek ini diantaranya:
1. Budi Gangan Gumilar SH, M Si  Kepala Disparbud.
2. Ferdiansyah SE. MM
3. Harianto S, Sos. Asdep Strategi dan komunikasi Pemasaran 1 Kementrian Pariwisata RI.

Bimtek ini bertujuan untuk lebih meningkatkan bisnis pariwisata dengan strategis bisnis wisata yang terencana berbasis teknologi digital.

Kami terus mendorong agar promosi pariwisata di Kabupaten Garut terangkat ke dunia dengan cara menginformasikannya melalui komunitas-komunitas media sosial maupun media online lainnya dengan smartphone agar mudah dan cepat tersosialisasikan.

Semoga kedepannya objek wisata yang ada di Garut lebih dikenal dan semakin banyak dikunjungi wisatawan dalam atau luar kota Garut.


#pariwisata #garut #bimtek #jabarjuara
Read More

Santri Milenial Run di Garut di ikuti 2000 Peserta

Santri Milenial Run Garut Menarik 2000 Peserta



Santri Milenial Run sukses menarik minat 2000 peserta yang menyemut memadati Lapangan Sarana Olah Raga (SOR) Terbuka Merdeka, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (17/3/2019).

Acara yang di mulai sejak pukul 05.15 waktu setempat diawali dengan pembuykaan dan pemanasan oleh seluruh peserta kemudian  dilanjutkan dengan “Deklarasi Milenial Safety Road,” bersama Jajaran Polres Garut yang dihadiri langusng Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna bersama para PJU Polres Garut.

Direktur Eksekutif ISYF Dinur Arista Wirawan sekaligus inisator Santri Milenial Run mengatakan standar yang digunakan dalam event marathon tersebut menggukan standar event running Internasional. Dari mulai awal pendaftaran para peserta sudah dibekali dengan chip pada papan nama peserta.

Segalanya sudah terkomputerisasi, ketika peserta memulai running, secara otomatis akan terinput, begitupun kalau sudah finish kita tinggal melihat dikomputer siapa saja peserta tercepat,” katanya saat ditemui di SOR Merdeka, Minggu (17/3/2019).

Dinur menyebut di sepanjang jalur running sudah disediakan jalur khusus untuk para pelari, dengan krucut pemisah dengan jalur kendaraan. “Panitia juga menyadiakan tempat minum untuk para pelari dan timeing car sebagai penda pengingat waktu.”ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, lanjut Dinur pihaknya  berharap masyarakat bisa olahraga, terlebih dengan kegiatan bertajuk Santri Milenial Run diharapkan bisa mengankat eksistensi santri.

#santri #garut #milineals #jabarjuara
Read More

Saturday, March 16, 2019

SADIS!!! Penembakan Brutal Dilakukan di Dalam Masjid Al Noor di Christchurch, New Zealand

SADIS!!! Penembakan Brutal Dilakukan di Dalam Masjid Al Noor di Christchurch, New Zealand



Innalillahi wa Inna ilaihi rajiun.. Telah terjadi musibah penembakan pada jamaah sholat jumat Masjid Al Noor di Christchurch, New Zealand akibat serangan orang tak dikenal. .

Dikutip dari Otago Daily Times melaporkan, sejauh ini dilaporkN enam orang tewas (dan kemungkinan lebih) dalam insiden ini. Polisi telah memberi peringatan kepada warga bahwa pelaku penembakan masih berkeliaran di sekitar Bonatic Gardens.

Seorang reporter Christchurch Star melihat sesosok mayat tergeletak dekat di Palazzo Lane di dekat masjid. Wajah dan tubuhnya sudah ditutup kain.
Saksi mata mengatakan, mereka melihat sekitar enam orang dibawa ke Rumah Sakit Christchurch. Dua di antaranya dengan luka serius.

Salah satu dari mereka yang luka diyakini adalah seorang anak.

Polisi mengatakan semua sekolah di Christchurch telah dikunci. Polisi mendesak siapapun di Christchurch menjauhi jalanan dan segera melaporkan perilaku mencurigakan kepada polisi.

Seorang saksi mengatakan kepada media bahwa seorang pria berpakaian militer, pakaian kamuflase, dan membawa senapan otomatis telah mulai menembak orang secara acak di masjid.

Seorang wanita mengatakan kepada Christchurch Star bahwa dia sampai berbaring di dalam mobilnya yang berada di dekat masjid ketika melihat empat hingga lima pria berlari ke arahnya. Namun dia tidak yakin apakah mereka pelaku penembakan.

Sementara itu, Benjamin Jellie mengatakan, dia berlari ke luar ketika dia mendengar suara tembakan. "Saya melihat orang-orang melompati pagar belakang masjid ke Oakward Close. Saya mendengar setidaknya 20 (suara tembakan)," kata Jellie.

Polisi mengatakan kepada media di tempat kejadian bahwa penembak masih buron. Media yang tengah meliput diperintahkan untuk pindah karena kondisi yang belum aman.


#oinfonews #selandiabaru
Read More

Friday, March 15, 2019

Pelajar SMA Bolos, Sedang Main Games Dirazia Satpol PP Garut

Pelajar SMA Bolos, Sedang Main Games Dirazia Satpol PP Garut


Jangan di contoh! 

SEJUMLAH pelajar diwilayah Tarogong Kidul terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Garut, saat asyik bermain game di warung internet, Kamis (14/3/2019). Razia dilakukan petugas Satpol PP Garut pada saat jam-jam pelajaran. Targetnya anak-anak sekolah yang bolos.

Biasanya pelajar tingkat SMP dan SMA yang kebanyakan terjaring razia, namun razia kali ini ada juga sejumlah pelajar tingkat SD. “Biasanya rata-rata pelajar yang terjaring razia merupakan pelajar SMP dan SMA sederajat. Namun razia saat ini ditemui siswa yang masih suduk dibangku Sekolah Dasar,” kata Hendra Yana selaku Komandan Regu Satpol-PP, ditemui saat melakukan razia disalah satu Warnet, Jln Cimanuk, Kecamatan Tarogong kidul.

Menurutnya, para pelajar yang terjaring razia diangkut menggunakan mobil Satpol PP ke tempat sekolah mereka masing-masing. “Ini tujuannya untuk menegakkan disiplin siswa. Kita hanya mengimbau dan mengembalikannya ke sekolah masing-masing,” pungkasnya.


#Garut #pelajar #bolos #warnet #games #pubg #mobilelegends #aov #oinfonews
Read More

Thursday, March 14, 2019

SEORANG Wanita Tanpa Identitas Meninggal Dunia di Pasar Ciawitali

SEORANG Wanita Tanpa Identitas Meninggal Dunia di Pasar Ciawitali




SEORANG wanita tanpa identitas yang merupakan pengunjung Pasar Ciawitali, kabupaten Garut, meminggal dunia saat sedang berbelanja di pasar tersebut, Selasa (12/03/2019). Tepatnya di kios sembako Blok A Pasar Ciawitali. Saat itu korban terjatuh ke bagian depan dan langsung meninggal dunia ditempat.

Melihat hal tersebut, Rahmat, salah warga yang juga tengah berada di lokasi kejadian, segera melakukan pertolongan. Ia pun langsung melapor ke satgas pasar. “Wanita itu datang ke Pasar Ciawitali sendirian, korban tidak membawa kartu identitas. Diduga ia terjatuh karena menderita sakit,” teranganya.

Satgas Pasar Ciawitali, Abdul Majid membenarkan mendapat laporan dari warga pasar bahwa ada orang meninggal dunia di depan toko sembako. Peristiwanya terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. “Setelah dievakuasi, wanita tanpa identitas tersebut dibawa ke RSUD dr Slamet Garut,” katanya.


#mayat #jasad #wanita #pasar #garut #oinfonews
Read More