Tuesday, March 5, 2019

LDK AR-RAHMAN STT-GARUT Gelar Islamic Tournament Center Jilid 6 Se-Priangan Timur

LDK AR-RAHMAN STT-GARUT Gelar Islamic Tournament Center Jilid 6 Se-Priangan Timur


Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Rahman Sekolah Tinggi Teknologi Garut menggelar Islamic Tournament Center 2019 di Aula Utama Al Musadaddiyah Jln. Mayor Syamsu No.2  Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Minggu (03/3).

Kegiatan itu diikuti 280 siswa/i yang berasal dari berbagai sekolah SMA/SMK/MA Sederajat Se Priangan Timur.

Ketua panitia pelaksana, Sahdan Hadianto, mengatakan maksud dan tujuan diadakanya acara ini adalah sebagai salah satu bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyarakat, dan menjadikan ajang ini sebagai wadah bagi siswa/i terbaik di sekolahnya, untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Sejumlah perlombaan yang dilaksanakan yaitu, Dakwah, Tahfidz, Kaligrafi, Lomba Cepat Tepat, Panahan, Nasyid, dan Video Dokumenter. 

Alhamdulillah acara Islamic Tournament Center 2019 ini, merupakan acara yang ke 6 yang secara konsisten setiap tahun peserta selalu bertambah, dan untuk tahun ini di ikuti oleh 280 siswa/i terbaik se Priangan Timur yang merupakan jumlah peserta terbanyak selama gelaran acara ini,” jelas Sahdan.

Ketua Umum LDK Ar-Rahman STT-Garut, Ilpad Mutaqin mengatakan, salah satu bentuk kepedulian kami kepada adik-adik SMA/SMK/MA adalah menyediakan event yang mempersiapkan generasi milenial yang menjadi insan qurani.

“Selain untuk mempererat silaturrahmi antar LDK Ar-Rahman STT-Garut dan SMA/SMK/MA, kegiatan ini juga untuk memberikan semangat dan motivasi bagi siswa dalam mengikuti event-event perlombaan dan semakin cinta kepada al-quran. Dari itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya perlombaan ini,”ungkap Ilpad.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STT-Garut Rina Kurniawati, S.E, M.Si, memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh panitia yang telah menggelar acara ini dan menyambut baik peserta Islamic Tournament Center 2019. Dan mengucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan yang saat itu dihadiri lebih dari 350 orang.
Rina Kurniawati, S.E., M.Si


“Saya juga berharap dengan adanya Islamic Tournament Center 2019 yang mengusung Tema Kembangkan Kreativitas, Semangat Religi, dan Sportifitas ini akan melahirkan para juara yang memiliki kreativitas dan,  menjadi awal terjalinnya ukhuwah diantara sesama pelajar se Priangan Timur, semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahunnya untuk mengasah kemampuan para siswa.” ungkap Rina.

Sedangkan Totong, S.Pd, M.Si Kadisdik yang hadir saat itu mewakili Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP mengucapkan kebanggan yang luar biasa kepada Sekolah Tinggi Teknologi Garut yang telah berhasil konsisten dari beberapa tahun kebelakang menggelar acara ini.


Totong, S.Pd, M.Si
“Saya mewakili Bapak Bupati Garut menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Bupati berhalangan hadir, dan Bapak menyampaikan kebanggan dan apresiasi yang luar biasa kepada STT-Garut yang telah menggelar acara ini. Dan berharap kegiatan serupa akan terus hadir untuk mewujudkan generasi muda yang bertaqwa dan berakhlakul karimah khususnya di daerah Garut”.  




#garut #ldk #sttg #bupati #kadisdik #oinfonews

2 komentar

Saya mendengar informasinya jg sudah luarbiasa walaupun saya tidak menyaksikannya tapi patut diacungi jempolah

Masya Allah barakallaah untuk LDK ar rahman bserta STT garut. Barakallah juga untuk smua yang berpartisipasi pada acara yang inysa allah di ridhai Allah


EmoticonEmoticon