Thursday, March 14, 2019

Pemkab Garut Kebut Perekaman e-KTP Jelang Pemilu 2019

Pemkab Garut Kebut Perekaman e-KTP Jelang Pemilu 2019 





















Pemkab Garut saat ini tengah mengebut perekaman e-KTP menjelang Pesta Rakyat Pemilihan Umum 2019 yang kini hanya tinggal menghitung hari. 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Garut yang sedang melaksanakan perekaman e-KTP di kampus Universitas Garut (Uniga), Jalan Raya Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019). 

Elvip Zulvikar Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk mengatakan "Ini merupakan program jemput bola. Kami mengebut perekaman e-KTP bagi masyarakat dengan turun ke lapangan langsung,".

Perekaman e-KTP dengan strategi jemput bola tersebut mendapat antusiasme yang begitu signifikan dari para kaum milenial. Antrian terlihat begitu panjang dan merayap di gedung rektorat kampus Universitas Garut yang menjadi tempat perekaman e-KTP.


Disdukcapil melayani perekaman hingga pencetakan e-KTP. Masyarakat yang datang bisa langsung mengambil e-KTP. Disdukcapil berharap ada banyak warga yang sudah mencetak e-KTP agar dapat menyalurkan hak pilih di Pemilu 2019.

Elvip juga menambahkan masih banyak masyarakat yang masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT) tapi belum merekam e-KTP. "Kami mengusahakan terutama kalangan milenial, saat gelaran Pemilu 2019 nanti bisa mencoblos dan memiliki e-KTP," ujar Elvip. 

Kita ketahui bersaama bahwasannya perekaman e-KTP sempat terhambat beberapa tahun ke belakang karena habisnya blanko. 


#indonesiamenang #indonesiamaju #indonesiabersatu #jokowi #prabowo #ma'ruf #sandiaga #pilpres2019 #pemiludamai #oinfonews #garut #e-ktp #jabarjuara


EmoticonEmoticon