Sunday, April 14, 2019

DEBAT PAMUNGKAS DITUTUP DENGAN SERU

DEBAT PAMUNGKAS DITUTUP DENGAN SERU


"Untuk menjadi maju negara sebagai sebuah negara besar tentu tantangan kita yang hadapi besar. Tetapi kita wajib bersyukur kita jangan kufur nikmat, inflasi yang terjaga, inflasi pangan yang rendah, tingkat pengangguran terus turun kemiskinan satu digit. Ini wajib kita syukuri, kita tidak perlu takut pada tantangan dan kesulitan, harus kita hadapi," ujar Jokowi menutup debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019).

Jokowi mengatakan, pesimisme yang ada membuat keinginan untuk maju akan menjadi sulit. Untuk itulah dia meminta masyarakat untuk optimistis.

"Jangan pesimis, optimis, kita harus selalu optimis. Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia, ajak teman, ajak kawan, ajak tetangga untuk berbondong-bondong ke TPS 17 April 2019," ujar Jokowi.

Di akhir pernyataannya, Jokowi menegaskan tali silaturahmi antara dirinya dengan Prabowo-Sandi akan tetap terjaga.

Dalam debat kelima pilpres 2019, Prabowo dan Sandiaga Uno berjanji tidak akan mengambil gaji yang diperoleh, kalau seandainya memenangi Pilpres 2019. Mereka merasa sudah cukup.

"Allah SWT sudah begitu baik kepada padi. Kami juga bertrima kasih pada Indonesia yang luar biasa kepada kami. Kami berkomtimen untuk tidak ambil gaji serupiah pun jika kami dapat amanah ini," ujar Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga pun mengatakan bahwa gaji yang seharusnya diterima untuk dia dan Prabowo akan diberikan kepada beberapa pihak.

"Kepada negara, kaum yatim dan juga dhuafa," ujar Sandiaga.




#indonesiamenang #indonesiamaju #indonesiabersatu #jokowi #prabowo #ma'ruf #sandiaga #pilpres2019 #pemiludamai #oinfonews



EmoticonEmoticon