Friday, April 5, 2019

Dikasih Libur Sepuluh Hari, Warga Jepang Malah Galau

Dikasih Libur Sepuluh Hari, Warga Jepang Malah Galau



Dikasih Libur Sepuluh Hari, warga Jepang justru galau, libur sepuluh hari tersebut untuk menghormati Kaisar Akihito yang akan turun takhta di akhir April 2019 ini & libur ini merupakan gabungan dari libur khusus Golden Week. Bukannya senang, warga Jepang malah galau.

Biasanya jika diberi libur panjang orang-orang akan merasa senang. Namun berbeda dengan Jepang, mereka malah galau. Warga Jepang diketahui akan libur selama sepuluh hari untuk menghormati Kaisar Akihito yang akan turun takhta pada akhir April ini.

Libur panjang ini digabungkan dengan hari libur khusus Golden Week Mei 2019. Orang Jepang yang dikenal 'gila' kerja ini malah merasa gusar dan tidak tahu bagaimana cara menghabiskan waktu selama sepuluh hari tersebut.

"Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana caranya menghabiskan waktu ketika kami tiba-tiba diberikan 10 hari libur. Jika Anda ingin bepergian, pasti akan ramai di mana-mana dan biayanya pasti melonjak. Saya mungkin hanya akan tinggal di rumah orang tua saya," ujar seorang pekerja keuangan, Seishu Sato (31).

Bahkan, menurut survei, 45% orang Jepang tidak merasa bahagia jika libur panjang dan 55% lainnya mengaku bahwa mereka bahagia. 55% orang yang bahagia dengan libur panjang tersebut memanfaatkan waktunya untuk jalan-jalan ke luar negeri. Wah, kalau di Indonesia libur satu hari saja sudah bikin bahagia, apalagi sepuluh hari ya.


#liburan #holiday #jepang #japan #sakura #oinfonews 


EmoticonEmoticon