Monday, April 15, 2019

Gara - Gara "Hey Tayo" Pria Ini Berusan Dengan Polisi

Gara - Gara "Hey Tayo" Pria Ini Berusan Dengan Polisi




Ya, memang tidak semua orang dewasa dapat menerima bercandaan seorang bocah. Lantas karena itu, pria asal Kalimantan Selatan ini harus berurusan dengan pihak berwajib karena tidak terima dengan candaan anak kecil.

Pria bernama Alfian Syahidi (26) ditangkap oleh Unit Jatanras Polres Hulu Sungai Utara karena melakukan tindak penganiyaan terhadap seorang bocah berinisial MH (13), akibat kesal dengan candaan bocah itu.

Menurut KBO Reskrim Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Inspektur Dua Rianda Putra Utama, aksi pemukulan itu akibat pelaku merasa kesal dan tersinggung atas ucapan korban, ketika bersua di depan SDN Tambalangan, Kec. Amuntai Tengah, Kab. Hulu Sungai Utara pada Senin (8/4) pukul 23.00 WITA.

"Motifnya, terlapor enggak terima ketika korban memandangi terlapor sambil (korban) berkata 'hey tayo'. Dan terlapor merasa lebih tua dari korban," ucap Ipda Rianda Putra Utama, dikutip dari banjarhits.id.

Kemudian, dua jam setelah kejadian, polisi berhasil meringkus pelaku di kediamannya.

Kejadian ini berawal dari korban yang sedang bermain dengan temannya itu hendak pulang. Kemudian berpapasan dengan pelaku. Lalu korban pun menyapa pelaku dan menyebut 'hey tayo' dengan nada mengejek.

"Terlapor langsung memukul korban di kepala menggunakan tangannya dan korban pun terjatuh. Kepala korban terkena sudut tembok dan mengalami luka sobek di bagian pelipis mata sebelah kanan. Atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres HSU guna proses lebih lanjut," ucap Rianda Putra.

Kini pelaku dijerat tindak pidana sesuai UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.


#kekerasan #perlindungan #anak #oinfonews 


EmoticonEmoticon