Friday, April 12, 2019

Menurut WHO, 1 Jam Menghisap Sisha Sama Bahayanya Dengan Menghisap 100 Batang Rokok

Menurut WHO, 1 Jam Menghisap Sisha Sama Bahayanya Dengan Menghisap 100 Batang Rokok



Shisha dasarnya adalah sesuatu cara menikmati tembakau denga cara yang berbeda.

Karena bagaimana pun yang namanya tembakau tetap saja ada nikotinnya cuman lebih rendah dari pada rokok mungkin karena lebih ringan dan sudah dicampur dengan air sebagai filter bahkan tidak jarang dicampur dengan wine.

Tapi perlu disadari tar dalam shisha jauh lebih tinggi daripada rokok.

Menurut WHO, 1 jam menghisap Shisha sama bahayanya dengan menghisap 100 batang rokok. Sedangkan, jumlah asap yang dihirup dalam satu kali shisha adalah sekitar 90.000 ml, dibandingkan dengan rokok biasa yang asapnya Anda hirup sebesar 500-600 ml.

Selain itu, sudah banyak penelitian yang menunjukkan tentang bahaya shisha. Berikut beberapa bahaya shisha yang dikutip dari hellosehat.com, yaitu:

1. Asap dari shisha mengandung zat beracun dalam kadar tinggi, seperti tar, karbon monoksida, logam berat, dan zat karsinogen (penyebab kanker).

Arang yang digunakan untuk memanaskan tembakau dapat meningkatkan risiko kesehatan dengan menghasilkan karbon monoksida, logam berat, dan zat karsinogen yang tinggi.

2. Shisha juga dihubungkan dengan kanker paru-paru, kanker mulut, penyakit jantung, dan lainnya.

3. Anda mungkin berpikir bahwa air pada shisha dapat menyaring zat beracun dalam asap tembakau, tapi ternyata anggapan Anda lagi-lagi salah. Air tidak menyaring zat beracun tersebut.

4. Shisha juga dapat menyebabkan ketergantungan nikotin.

5. Pipa shisha bisa menjadi alat untuk penyebaran penyakit menular.

Masih maukah bro and sis menggunakan Sisha? 



#kesehatan #sisha #vape #rokok #oinfonews


EmoticonEmoticon