Wednesday, April 3, 2019

Pelajar Keluhkan Sulitnya Soal Matematika Di Hari Ke 2 UN

Pelajar Keluhkan Sulitnya Soal Matematika Di Hari Ke 2 UN


Akun media sosial Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dari berbagai Platform, seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram, mendapat "serbuan" dari para siswa yang baru selesai mengerjakan UN.

Mereka berbondong-bondong membanjiri akun kemendikbud mengeluhkan sulitnya soal Ujian Nasional (UN) SMA/MA hari kedua yakni matematika. Di akun Instagram @kemdikbud.ri sendiri sudah ada puluhan ribu keluhan yang diutarakan oleh netizen.

"saya Kira tadi itu ujian matematika pak , ternyata ujian hidup " tulis netizen.

"Kenapa sih pak gak diharamin aja matematika? Padahal bikin orang sengsara:( ." kata netizen lainnya. Merespons keluhan ini, akun @kemdikbud.ri mengunggah sebuah foto dari Zaky dan Shafira yang mengucapkan terima kasih kepada para murid karena sudah membantu membuat password.

Di lain pihak, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa sejauh ini pelaksanaan UN berjalan lancar. "Sejauh ini berjalan lancar, belum ada kendala. Kemarin ada laporan sekolah yang komputernya terkena virus tapi sudah bisa diatasi," kata Mendikbud.

Dia meminta agar 2.019.680 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) mengikuti UN dengan jujur. UN sendiri diadakan pada 1,2,4, dan 8 April, dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran jurusan. Semoga lulus semua, ya bro & sis!


#pelajar #kelulusan #2019 #ujian #nasional #un #sma #smk #oinfonews


EmoticonEmoticon