Friday, April 19, 2019

Setelah 12 Tahun Bertahan, BlackBerry Messenger Akhirnya Ucapkan Salam Perpisahan

Setelah 12 Tahun Bertahan, BlackBerry Messenger Akhirnya Ucapkan Salam Perpisahan





BlackBerry Messenger atau BBM yang dulu sangat fenomenal dengan istilah PING!!! nya, kini harus mengucapkan salam perpisahan kepada para penggunanya.

"Hari ini kami mengumumkan akan menutup layanan konsumen BBM pada 31 Mei 2019. Terima kasih telah menjadi bagian layanan konsumen BBM, " sebut pihak BBM yang kini sudah bernaung di bawah grup Emtek.

Salah satu alasan yang menyebabkan diberhentikannya layanan BBM adalah karena persaingan di era saat ini. Sulitnya BBM beradaptasi dengan platform lain membuat pengguna berpindah ke layanan lain.

"Industri teknologi sangat dinamis dan meski dengan usaha substansial kami, user telah beralih ke platform lain dan user baru sulit digaet," sebut BBM.

Dari pihak BBM mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mitra serta karyawan BBM yang pernah menjadi bagian dari BBM.

"BBM akan terus beroperasi sampai 31 Mei 2019, setelahnya aplikasi BBM akan berhenti beroperasi," demikian penjelasan mereka.

Sebenarnya BBM sendiri tidak sepenuhnya berakhir semua layanannya ke depan pihak BBM akan menyediakan layanan baru yang bernama BBM Enterprise.

Duh, jadi sedih keinget zaman SMP kalau update status Facebook melaui Blackberry Messenger berasa paling gaul dan paling kaya. Bye PING!!! :((


#BBM #BlackBerry #Messenger #Goodbye #oinfonews


EmoticonEmoticon