Friday, April 19, 2019

Situs KPU Diserang Setiap Hari, Ada Pihak Yang Ingin KPU Down

Situs KPU Diserang Setiap Hari,  Ada Pihak Yang Ingin KPU Down


Saat ditemui di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) Komisioner KPU Pramono Ubaid mengatakan
"Jadi perlu kami pastikan sistem IT KPU sebenarnya aman-aman saja. Kalau pun hari ini atau beberapa saat lalu down karena memang traffic-nya sangat tinggi. Orang penasaran setelah diombang-ambingkan oleh hasil quick count yang diterima secara berbeda beda di Situng (Sistem Informasi Penghitungan) KPU yang menurut sebagian orang yang mereka tinggal mengandalkan hitungan KPU," .

Sementara itu relawan TIM IT KPU M Salahuddien mengatakan ada dua hal yang membuat situs KPU down. 


"Ada dua penyebab, sistem masih terus diperbaiki tim dan di sisi lain ada peningkatan trafik," kata Salahuddien.

Namun arsitektur situs KPU lebih rapi karena host server ditempatkan di beberapa lokasi.

Salahuddien juga mengatakan setiap harinya situs KPU diserang oleh oknum-oknum yang ingin membuat situs KPU menjadi down.

"Dan mudah-mudahan dengan adanya antisipasi dari anti DDos (distributed denial of services sebagai tindakan jahat yang berupaya untuk menjatuhkan jaringan, aplikasi berbasis web atau service tertentu) yang dipasang, arsitektur yang lebih baik, mudah-mudahan serangan yang masuk bisa diantisipasi," ujarnya.

Akan tetapi KPU akan siap mengantisipasi setiap serangan yang ada. Setiap ada serangan selalu ditanggapi dengan serius oleh tim KPU.



#pemiludamai #pilpres #2019 #jokowi #ma'ruf #sandiaga #prabowo #indonesiamenang #indonesiamaju #indonesiabersatu #KPU #oinfonews


EmoticonEmoticon