Sunday, April 14, 2019

STRATEGI KEDUA PASLON CAPRES & CAWAPRES MEMBENAHI EKONOMI INDONESIA DI DEBAT KE- 5

STRATEGI KEDUA PASLON CAPRES & CAWAPRES MEMBENAHI EKONOMI INDONESIA DI DEBAT KE- 5









"Prabowo-Sandi mempunyai strategi untuk merubah, kami menilai bangsa ini sekarang menyimpang dari filosofi kemudian tidak mempunyai strategi pembangunan," kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Prabowo turut mengkritik Indonesia yang saat ini mengalami fase deindustrialisasi. Menurutnya, Indonesia saat ini hanya bisa menerima bahan produksi dari negara lain.

"Sekarang bangsa Indonesia tidak produksi apa-apa kita hanya bisa menerima bahan produksi dari bangsa-bangsa lain," ujar dia.

Prabowo menuturkan, negara Indonesia saat ini sudah menyimpang dari amanat UUD 1945. Dia mengkritik saat ini banyak kekayaan Indonesia yang mengalir ke luar negeri.

Dalam debat kelima pilpres 2019 Joko Widodo (Jokowi) kembali memamerkan program 3 'kartu sakti' yang dia usung dalam kontestasi pemilihan Presiden 2019. Adapun kartu ini bisa dipakai untuk mewujudkan kesejahteraan sosial, yang terdiri dari kartu Indonesia Pintar, kartu Pra Kerja dan kartu Indonesia Sehat.

Dan untuk kartu pra kerja, Jokowi mengatkan bahwa pemerintah akan mengadakan program training bagi para calon/pekerja di luar negeri. Kartu ini ia juga akan membantu para pengangguran yang belum mendapatkan pekerjaan.

"Kami harap anak-anak yang tidak mampu bisa kuliah. Kami juga keluarkan kartu Pra Kerja, kami akan lakukan pelatihan-pelatihan di dalam negeri dan luar negeri. Bagi lulusan SMK, dan lainnya dan PHK," katanya dalam debat kelima Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta.

Bukan cuma itu, terdapat juga ada kartu yang menyediakan harga sembako murah. Harga ini akan disubsidi oleh pemerintah.

"Kami juga keluarkan kartu sembako murah. Ibu-ibu bisa beli sembako murah karena kami diskon dari subsidi," ujarnya.


#indonesiamenang #indonesiamaju #indonesiabersatu #jokowi #prabowo #ma'ruf #sandiaga #pilpres2019 #pemiludamai #oinfonews


EmoticonEmoticon