Thursday, May 30, 2019

TIPS PRESENTASI PROJECT SOFTWARE DI DEPAN CLIENT

TIPS PRESENTASI PROJECT SOFTWARE DI DEPAN CLIENT

Peragaan Perangkat Lunak / Demonstrasi Software




Kiat demonstrasi

Poin-poin berikut adalah sejumlah tips yang akan membantu Anda mempersiapkan dan menyajikan demonstrasi perangkat lunak yang efektif. Daftar ini tidak lengkap dan efektivitas tip individual akan tergantung pada jenis demonstrasi yang Anda lakukan, bahasa pemrograman yang Anda gunakan, dan audiens.

Jika memungkinkan, cobalah untuk mengatur sebanyak yang Anda bisa sebelumnya. Orang-orang benci menunggu ketika Anda memuat perangkat lunak, mengatur proyektor overhead dan sebagainya. Jika ini tidak memungkinkan, cobalah berlatih memuat perangkat lunak Anda di tempat lain sehingga Anda dapat memuatnya secepat dan semudah mungkin. Walaupun presentasi Anda mungkin belum dimulai, orang-orang dapat menunda program Anda sebelum mereka melihatnya bekerja karena tampaknya perlu setengah jam dan PhD untuk menginstal! Atau, bersiaplah untuk memberikan anekdot kecil, cerita atau beberapa informasi tambahan tentang program Anda untuk membantu menghabiskan waktu saat memuat.

Pastikan semua audiens dapat melihat layar dengan jelas. Apakah ada cahaya reflektif pada layar? Apakah monitor bersih dari noda dan bekas jari?

Ketahui keterbatasan, bug, dan kesalahan perangkat lunak Anda sehingga Anda tidak mencoba melakukan sesuatu yang tidak bisa ditangani oleh perangkat lunak Anda. Ini juga berguna jika Anda harus menunjukkan aspek tertentu dari kode di mana ada masalah, sehingga Anda tidak terlihat malu atau terkejut ketika ada masalah. Dalam hal ini, Anda dapat menjelaskan bahwa bagian tertentu masih dalam pengembangan atau belum diuji secara menyeluruh. Anda juga dapat menyatakan bahwa kesalahan / bug diketahui dan didokumentasikan pada halaman 52 dari laporan!

Ketahui cara kerja perangkat lunak Anda dan bagaimana strukturnya. Ini akan memungkinkan Anda untuk menjelaskan poin-poin ini jika diminta dan akan menunjukkan pemahaman Anda yang lebih dalam tentang kode.

Jika perangkat lunak Anda ditulis dengan baik dan terstruktur dengan baik itu mungkin terdiri dari sejumlah bertopik. Rintisan ini adalah bagian dari kode (komponen dan fungsi) yang belum selesai tetapi akan dikembangkan di masa depan. Mengembangkan program menggunakan pendekatan top-down untuk mengidentifikasi komponen dan fungsinya adalah praktik yang diakui dan dapat diterima asalkan sistem tidak crash ketika mengakses bertopik ini.

Dalam kasus ini, biasanya setiap rintisan mengembalikan pesan seperti 'Fungsi ini masih dalam pengembangan'. Mengembangkan program Anda dengan cara ini meningkatkan kemampuan pemeliharaan, keterbacaan, dan strukturnya.

Sorot beberapa fitur tambahan yang telah Anda sertakan yang mungkin tidak terlihat dari demonstrasi langsung. Misalnya, jika perangkat lunak meminta pengguna untuk memasukkan angka bulan, perangkat lunak mungkin memeriksa bahwa nilainya antara 1 dan 12 (tidak jelas jika mereka memasukkan 6). Jenis cek ini, meskipun termasuk, biasanya tidak terbukti dari demonstrasi kecuali ditunjukkan atau dipertanyakan.

Jangan pernah katakan - 'Oh, itu seharusnya tidak terjadi' atau 'Apa yang terjadi sekarang?' Waspadai paket perangkat lunak serupa. Ketahui persaingan dan pahami perbandingan perangkat lunak Anda dengan (dan tingkatkan). Bagian 5.3 memberikan beberapa panduan tentang di mana mencari perangkat lunak yang relevan dengan proyek Anda.

Berlatihlah sebelumnya. Poin utama yang ditekankan adalah latihan. Anda tidak ingin kehabisan waktu karena hanya menunjukkan setengah dari program Anda dan Anda tidak ingin menemukan bug yang tidak terduga.


#tips #trick #kitabersaudara #kitabarumulai #inspirasi #presentasi #software #oinfonews


EmoticonEmoticon